Santri PPTQ Darul Fikri Amalkan Ilmu Lewat Rihlah Dakwah

WhatsApp Image 2018-05-31 at 21.03.43Puluhan pelajar SDN 1 Sumbermanjing Kulon, Kabupaten Malang mengikuti acara “Rihlah Dakwah” yang diselenggarakan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran (PPTQ) Darul Fikri Sidoarjo.

Dalam rilis yang diterima beritajatim.com, Rihlah Dakwah itu bagian dari aplikatif dakwah atau menularkan ilmu yang dilakukan oleh santriwan santriwati PPTQ Darul Fikri dalam mengamalkan ilmu yang didapatkan di pesantren.

Ada 10 santri putra dan 10 santri putri yang ditugaskan dalam mengisi pembelajaran hafalan doa-doa harian, mengaji dan lain sebagainya kepada siswa-siswi usia di bawahnya.

“Kegiatan Rihlah Dakwah ini bagian dari program kewajiban dalam menyebarluaskan ilmu yang di dapat selama di PPTQ,” kata Rijal Mujahidin, salah satu santri PPTQ Darul Fikri, Kamis (31/5/2018).

Ditambahkan Rijal, dalam kegiatan Rihlah Dakwah itu, para santri bersama masyarakat juga melakukan kegiatan sosial. Seperti bakti sosial, salat tarawih berjamaah, mengajar di TPQ, dan mengisi kultum di beberapa masjid.

“Alhamdulillah, masyarakat dan para siswa sangat antusias menyambut kegiatan Rihlah Dakwah yang diadakan selama hampir sepekan,” imbuhnya.

Santri asal Pacitan itu berharap, apa yang telah dilakukan para santri bisa bermanfaat dan menjadi bekal untuk menjadi calon pemimpin yang berkarakter, berprestasi serta hafal Alquran.

“Semoga kegiatan Rihlah Dakwah bersama siswa dan masyarakat ini bermanfaat dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya diamini santri lainnya.

Share Button