DR. Amir Faishol Berbagi Kiat Sukses

amirfaishol2Karunia Alloh yang luar biasa bagi Pesantren Tahfidz Alquran SMP IT Darul Fikri Sidoarjo. Pada Ahad sore, tanggal 16 September 2012, DR. Amir Faishol Fath, MA. Al Hafidz, Dosen Tafsir Sekolah Tinggi Al Hikmah Jakarta berkunjung ke pesantren dalam rangka silaturahim sekaligus untuk berbagi kiat sukses menjadi penghafal Alquran kepada para santri.

Acara diawali dengan penampilan Ganbatte Voice (G Voice), grup nasyid santri Darul Fikri. Kemudian Ustaz Amir Faishol Fath mulai membagi kisah perjalanan hidupnya. Beliau berasal dari sebuah kampung di pelosok Madura.  Dengan berbagai keterbatasan sarana dan biaya, beliau berjuang dalam menuntut ilmu berbekal semangat dan motivasi yang kuat. Bahkan ketika masih mondok di Pesantren Al-Amin Sumenep Madura, beliau rela menjadi juru masak bagi teman-temannya agar bisa ikut makan. Lulus dari Al-Amin beliau melanjutkan studinya di International Islamic University Islamabad – IIUI Pakistan dari S1 sampai S3. Sempat beberapa tahun menjadi dosen di almamaternya sebelum pulang ke tanah air.

Para santri sangat antusias mendengarkan kisah Ustaz Amir Faishol Fath. Apalagi ketika dibacakan Curriculum Vitae yang beliau bahwa beliau sering mengisi seminar, konferensi, dan ceramah di tengah komunitas muslim di beberapa kota di Amerika Serikat seperti Washington, New York, Los Angeles, Chicago dan lain-lain. Para santri menyambutnya dengan takbir dan tepuk-tangan yang sangat meriah.

Dalam taujihatnya, beliau, berbagi kiat sukses menjadi hafidz (penghafal) Alquran. Ada 5 langkah praktis berdasarkan pengalamannya, yaitu niat yang kuat, disiplin menambah hafalan, tekun menjaga hafalan, bersahabat dengan orang saleh, dan menjadi imam di masjid. Di samping itu beliau berpesan akan 2 hal, yaitu untuk menghindari pacaran dan terlalu banyak nge-game karena itu akan merusak hafalan.

Share Button

, , , , , , ,